Sabtu, 02 Maret 2013

Alat - alat untuk Pesawat Remote dan Total Harganya

Berikut ini saya jelaskan sedikit mengenai Alat - alat untuk Pesawat Remote dan Total Harganya. Banyak yang sms saya berapa sih total biaya yang dibutuhkan hanya untuk membeli alat - alat pesawat remote nya saja.

Sedangkan untuk pesawatnya anda bisa buat sendiri, Nah berikut ini saya jelaskan alat - alat apa saja yang dibutuhkan dalam merakit pesawat remote. Maksud saya disini adalah untuk menghemat biaya, jadi anda tidak harus membeli pesawat remote dengan harga mahal.

  1. Remote control dan receivernya ( Hobby King 2.4Ghz 4Ch Tx & Rx V2 (Mode 2) ) Ingat sesuaikan dengan kebutuhan anda , maksud saya letak Throtlenya ( letak gasnya ) Karena ada remote control yang letak gasnya di kanan. 
  2. Motor ( dinamo ) , ESC, Konektor, Baling - baling, kabel, Tergabung dalam 1 set alat terbang pesawat remote .  Satu set disini dimaksud hanya alat - alat utama dalam penerbangan pesawat remote, bukan yang komplet.
  3. Servo 10 g, nah alat ini adalah alat yang menggerakan sayap pesawat . Biasanya untuk yang remote control diatas (item 1) dan atau untuk pesawat Cesna biasanya memakai 3 Servo.
  4. Batery ( Battery Turnigy nano-tech 2200mah 3S 45~90C Lipo Pack ) dan jangan lupa untuk Chargernya Gunakan yang sama dengan spesifikasi baterynya ( Turnigy balancer & Charger 2S-3S )
Nah, Alat - alat untuk Pesawat Remote yang biasanya digunakan untuk pemula adalah alat - alat yang saya cantumkan diatas. Untuk Harga dapat anda kalkulasi sendiri, setelah meng klik per item diatas.

Pesawat remote yang cocok digunakan adalah pesawat remote CESSNA dan atau yang sejenisnya. Mengenai cara pemasangan dan skema pemasangan mesin Pesawat remote disini.

4 komentar:

  1. Pak kok harga siap pasang di pesawat berapa.soal nya sya dh buat psawat sndri .cuma gak ada mesin nya....

    BalasHapus
  2. Tull gan, detailnya dan harga ada disini gan : http://gede123.blogspot.co.id/2015/11/seperangkat-alat-lengkap-pesawat-rc.html

    BalasHapus
  3. klo pesen kira" stok masih gak gan

    BalasHapus