Selasa, 23 April 2013

Hal terpenting dalam membuat pesawat remote

Berikut ini beberapa hal - hal terpenting yang perlu anda ketahui untuk membuat pesawat remote control, dan ini hanya untuk pemula. Karena dari beberapa email dan sms serta BBM yang masuk selalu menanyakan dari mana saya harus memulai dalam pembuatan pesawat remote tersebut.

Hal terpenting dalam membuat pesawat remote adalah "NIAT" he he he kalau sudah ada niat maka semua akan lancar . . . AMIN. Dan untuk harga juga dipertanyakan kenapa terlalu mahal . . . Disini saya akan sampaikan beberapa hal terpenting saja, ok.
Diantaranya :

  1. Anda harus mempunya Gambar Plan pesawat remote yang anda ingin buat. Gambar plan dapat anda lihat pada beberapa forum kenamaan seperti RC Groups.
  2. Kemudian Anda aplikasi kan ke Gabus dan di potong sesuai dengan gambar plan yang anda print. Apa saja yang perlu disiapkan dalam item 2 ini , dapat anda lihat disini.
  3. Setelah semua terpotong dan terpasang, anda sudah harus mulai memikirkan Alat - alat pesawat remote control yang akan digunakan. Mulai dari remote control dan receivernya seperti ( Remote control HobbyKing HK6S 2.4Ghz FHSS 6Ch Tx & Rx
  4. Mengenai alat - alat pesawat remote yang digunakan anda bisa click disini Alat - alat pesawat remote..Setelah dapat anda bisa pelajari Skema pemasangan alat alat tersebut diatas.
  5. Setelah semua Ready, jangan langsung di terbangkan, Ya. . . . Coba dulu di komputer memakai simulator pesawat remote. Anda dapat mendownload software disini Simulator RC.
Well, Done . . . Itulah hal - hal terpenting yang harus anda kuasai sebagai pemula dalam pembuatan pesawat remote.

1 komentar: