Jumat, 24 Juli 2015

Pesawat RC Gabus dgn Power up

Berikut ini sedikit informasi dari Cara membuat Pesawat RC Gabus dgn Power up. Anda pernah dengar Power up ?. Power up adalah sebuah alat yang di buat oleh Shai Goitein dengan perusahaannya yang terkenal dengan nama TaillorToys L.L.C

Bentuk power up seperti gambar di bawah ini guys :

Bagi yang mau order tolong di tulis di komentar ya .. alnya datangnya alat power up ini kurang lebih 1 bulan dari Canada Amerika sono...

Cara kerja awalnya sangat simple dan sederhana, tinggal tempatkan di atas pesawat gabus dengan double tips jadi dah.. Kita tidak perlu membeli remote, tidak perlu membeli seperangkat alat pesawat remote, kita hanya perlu membeli product POWER UP dan untuk remotenya anda bisa memakai Smartphone anda sendiri.

Sebenarnya power up ( alat pesawat remote tersebut diatas ) di peruntukkan untuk Pesawat dari kertas, seperti mainan kita waktu kecil .. he he he cuman sekarang di isi power up agar lebih mudah kita untuk mengontrolnya. Tapi bagi saya pesawat kertas tidak dapat kita bentuk sesuai dengan keinginan kita masing masing, oleh karena itu saya membuat Pesawat RC Gabus dgn Power up. Nah berikut ini kurang lebih bentuk pesawat remote gabus saya :


Nah bagaimana cara membuat pesawat RC gabus tersebut diatas, mari kita persiapkan alat alatnya sebagai berikut :

  • Gabus tebal 1,5 cm ( anda dapat membeli nya di Toko alat alat tulis )
  • Cutter ( pisau tajam untuk memotong gabus nya )
  • Double tips ( untuk merekatkan Alat power up ke Gabusnya )
  • Lem Fox ( untuk perekat Gabus )
  • Spidol dan Penggaris besi ( untuk membuat sketsa dari gambar yang telah di print )
Oke, jika alat alat tersebut diatas sudah anda persiapkan, mari kita lanjut untuk men download bentuk pesawat remote gabusnya :
  1. Download RC model 1 pesawat remote gabus dgn power up
  2. Download RC model 1 pesawat remote gabus dgn power up-a
  3. Download RC model 1 pesawat remote gabus dgn power up-b
  4. Download RC model 1 pesawat remote gabus dgn power up-c
Setelah anda men download semua gambar PDF diatas, silahkan anda print dan lanjut dengan menggabungkannya, dari 4 kertas A4 tersebut silahkan di lem menjadi satu bentuk gambar pesawat remote. Kemudian gunting kertas tersebut sehingga membentuk seperti foto pesawat diatas.

Langkah selanjutnya adalah menempatkan gambar pesawat tersebut diatas Gabus, setalah itu silahkan anda tandai sekelilingnya dengan spidol merah, dan langsung di potong dengan cutter. Sekedar mengingatkan anda agar bentuk sayap dari pesawat remote anda seharusnya cembung di bagian atas dan lurus di bagian bawah ya ... seperti ilustrasi gambar di bawah ini :
Oh iya untuk bagian belakangnya jangan lupa di potong ( sesuai dengan garis yang ada di gambar hasil dari print tsb ) setelah di potong terus di buat miring naik, hal tersebut sebagai elevasi nya.

Jika pesawat gabusnya sudah selesai, sekarang tinggal menempelkan power up nya ke Gabus dengan double tips, untuk lebih eratnya anda bisa tambah dengan isolasi di bagian dekat baling baling nya pada batang hitamnya.

Setalah itu kita download App nya untuk menguji Remote nya, jika sudah selesai mari kita test untuk remote yang ada di Smartphone masing masing dengan power up yang telah nempel di pesawat remote gabusnya , seperti pengalaman saya pribadi yang saya rekam di youtube :


And pengecekan antara remote di smartphone dan power up done, lets go to Lapangan renon, mari kita coba pesawat remote gabus power up ini : yuk mari ....

Nah ini dia setelah saya upload di youtube, dan penerbangan pertama sukses, dan pesawat yang saya design dan gambar sukses terkendali.



Artikel ini saya buat untuk share kepada teman teman sekalian, dan pesawat yang saya gambar tersebut telah terbukti mampu untuk terbang dan di kendalikan memakai smarphone saya. Next saya akan membuat pesawat remote gabus dgn power up dan untuk bentuk pesawat yang berbeda.

Saya sih sudah menggambar sebuah pesawat remote F16, tapi mau terbang atau tidaknya belum di uji coba oleh team ( saya dan anak saya doang, qiqiqiqiqi) . Tunggu article saya selanjutnya ya, bentuk F16 nya kurang lebih seperti dibawah ini guys :
Oh iya, Bagi yang mau mesen power up tolong komentar di bawah ya... al nya biar saya bisa menentukan berapa jumlah yang akan saya datangkan dari Amrik sono.. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak banyak terima kasih.

Untuk keterangan lengkap tentang Power up nya silahkan click disini ya Power up Indonesia

10 komentar:

  1. Harga power upx berapa per paket?

    BalasHapus
  2. Harga Power up nya di link ini gan http://gede123.blogspot.com/p/product.html

    BalasHapus
  3. order 1 bli gde tyang gde singaraja

    BalasHapus
  4. Klo masih ada tolong info dong. 085706448744

    BalasHapus
  5. Saya sudah pasang di tokopedia gan, sisa stok lagi 1 saja https://www.tokopedia.com/dupabali/power-up-30

    BalasHapus
  6. Gan, baling2 produk power up itu apa harus di belakang & gak bisa dibalik ke depan? (Satya-Mlg)

    BalasHapus
  7. Settingan dari pabriknya memang di belakang gan, tapi kalau di depan bisa saja di akali dengan merubah propeler / baling balinynya gan ... tapi stok power up 3.0 sudah habis gan... maaf

    BalasHapus