Minggu, 17 Maret 2013

Berapa biaya untuk membuat pesawat remote dari Gabus

Banyak yang ngirim saya sms "Berapa biaya untuk membuat pesawat remote dari Gabus ?" . . . dan pada akhirnya saya malas untuk menjawabnya, karena saya harus mengetik hal yang sama kepada puluhan orang yang ngirim sms.

Well, untuk menyiasati hal tersebut diatas, lebih baik saya buatkan saja satu article yang  berisi Anggaran Biaya dalam penyusunan / pembuatan pesawat remote dari gabus ini. Sebenarnya kalau untuk rangka dari Gabus tidak memerlukan biaya yang banyak, anda tinggal membeli :

  1. Gabus ( tebal 6mm)

    Bentuk Gabus 6mm ( Harganya kurang lebih Rp. 35.000 / lembarnya )
  2. Lem Gabus ( dapat anda lihat disini untuk bentuk lem gabus ) Rp. 15.000
  3. Cutter ( pisau kater , Kurang lebih Rp. 10.000 )
  4. spilden ( Jarum untuk pemegang gabus sementara , Kurang lebih Rp. 3.000 )
  5. Isolasi ( Untuk melekatkan elevator, rudder, ... )
Itulah sekiranya Bahan yang diperlukan untuk membuat rangka pesawat remote dari Gabus. Bagian - bagian diatas belum termasuk alat  - alat elektronic pesawat remote yang digunakan. Jikalau anda ingin tahu banyak dan mempelajari nya anda bisa lihat disini untuk Alat - alat untuk pesawat remote .

Setelah bahan tersebut diatas siap langkah berikutnya adalah mendownload Gambar plan pesawat yang di inginkan. Kemudian di print, dan di draft diatas gabus, lalu di potong dengan Cutter seperti gambar dibawah ini :
Selamat mencoba ya . .. Kalau ada yang masih bingung silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini. Sesegera mungkin akan saya balas. 

2 komentar:

  1. gan kalo aku mesan alatnya untuk euro figther berapa yah dan kalo boleh di email ke manp79@gmail.com

    tolong semua alatnya yah dari baling, batery, dinamo motor, charger, remote, dan lainnya pokoknya komplit dah berapa tuh anggarannya dan yg termurah yah gan.... mohon di respon

    BalasHapus
  2. sya jga ya gan tolong infokan harga mulai dari baling2,dinamo dll yg termurah sma kayak mas yg diatas,kirim ke chizb3tons@yahoo.co.id
    mohon pencerahannya mas... :)

    BalasHapus